Mari Kita Bersatu-padu Perangi Virus Covid-19

Mari Kita Bersatu-padu Perangi Virus Covid-19

Kondisi seperti sekarang ini jangan lagi kita saling melempar kesalahan. Sekarang ini seluruh komponen masyarakat harus bersatu, bersama-sama, bergotong-royong, memerangi pandemik virus covid-19.

Kelemahan-kelemahan pemerintah jangan lagi dicerca dan dicela. Hari ini pemerintah bisa lemah dan tidak siap dalam menghadapi pandemik virus covid-19, kekurangan rumah sakit, kekurangan peralatan kesehatan, kekurangan dokter dan paramedis, kekurangan dana, semua itu adalah tanggung jawab kita semua sebagai bangsa.

Kasus wabah virus ini semoga menjadi sebuah "blessing in disguise", yakni membuat bangsa ini siuman, sadar dan insyaf bahwa semenjak merdeka dari cengkeraman para penjajah, selama puluhan tahun yang silam, bangsa dan negara ini tidak dikelola dengan baik dan benar. Korupsi merajalela, KKN terjadi dimana-mana, rakyat mudah dibodoh-bodohi. Para petinggi dan elite politik tidak sungguh-sungguh membangun nusa dan bangsa, tak mengutamakan kepentingan Rakyat, tetapi, lebih mengutamakan kepentingan pribadi, kelompok dan partai politiknya. 

Sekarang, kita tak perlu lagi ribut dan saling menyalahkan. Mari bersama-sama bergotong-royong melawan virus corona yang telah menjadi pandemik yang telah menewaskan ribuan nyawa manusia dari pelbagai negara.

Pasca pandemik virus corona, semoga bangsa ini telah sadar dan insyaf, sehingga serentak bangkit bersama-sama membangun negeri. Kita bersungguh bekerja membangun negeri, mengejar ketertinggalan kita sebagai sebuah bangsa terhadap bangsa-bangsa lain yang telah jauh maju meninggalkan kita. 

Badai pasti berlalu.

Semoga.

Andy Tirta
Ketua Umum Barisan Pencinta Pancasila (SANTALA)