Barisan Pencinta Pancasila Baksos Cap Go Meh

Barisan Pencinta Pancasila Baksos Cap Go Meh
Andy Tirta menyerah beras secara simbolis kepada petugas keamanan.
Barisan Pencinta Pancasila Baksos Cap Go Meh
Barisan Pencinta Pancasila Baksos Cap Go Meh
Barisan Pencinta Pancasila Baksos Cap Go Meh
Barisan Pencinta Pancasila Baksos Cap Go Meh

Barisan Pencinta Pancasila (SANTALA) kembali mengadakan baksos bagi-bagi beras kepada para petugas keamanan dan kebersihan di lingkungan wilayah RW 015 Kelurahan Kalideres, Jakarta Barat, pada Kamis, 29 Pebruari 2024, pukul 09.00 - 10.30 WIB, di kantor sekretariat RW 015 Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Acara dihadiri oleh Ketua Umum Barisan Pencinta Pancasila, Andy Tirta, Ketua DPC Barisan Pencinta Pancasila, Ko Ciang Gunawan, Bendahara DPC Barisan Pencinta Pancasila Yohanes P. Sutrisno, Danramil 06 Kalideres Bapak Kapten Inf Sriyanto, Bapak Ketua RW 015 Indra, Bapak Ketua RT 04 San San.

Ketua RW 015 Bapak Indra membuka acara baksos dan mengucapkan terima kasih Barisan Pencinta Pancasila sudah dua kali mengadakan baksos di wilayah RW 015.

Ketua Umum Andy Tirta menyampaikan bahwa nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia sekaligus pandangan hidup bangsa wajib diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Perkumpulan Barisan Pencinta Pancasila (SANTALA) didirikan oleh beberapa orang yang merasa peduli terhadap pentingnya nilai-nilai luhur Pancasila untuk diterapkan. Karena Pancasila adalah pemersatu bangsa. Tak lupa Andy Tirta mengucapkan terima kasih kepada para pengurus, anggota, dewan pembina, dan simpatisan dari Barisan Pencinta Pancasila yang telah berdonasi untuk pengadaan baksos bagi-bagi beras ini. 

Danramil 06 Kalideres,Bapak Kapten Inf Sriyanto memberikan kata sambutan dan menceritakan sedikit sejarah tentang Cap Go Meh dan kaitannya dengan penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Acara berjalan lancar dan ditutup oleh Ketua RW 015.

Acara dilanjutkan makan siang bersama Jajaran Barisan Pencinta Pancasila dan Koramil 06 Kalideres sekaligus merayakan hari ulang tahun Bapak Ketua DPC Barisan Pencinta Pancasila, Ko Ciang Gunawan. Makan siang ditraktir oleh Bapak Ko Ciang Gunawan.

Salam Pancasila.