Ahokers Bangkit Kembali Untuk Kawal Pj. Gubernur DKI Jakarta

Ahokers Bangkit Kembali Untuk Kawal Pj. Gubernur DKI Jakarta
Foto Dokumentasi Komunitas Ahokers
Ahokers Bangkit Kembali Untuk Kawal Pj. Gubernur DKI Jakarta
Ahokers Bangkit Kembali Untuk Kawal Pj. Gubernur DKI Jakarta

Ahokers adalah komunitas Relawan warga Jakarta,  kembali bangkit untuk mengawal Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang ditunjuk Presiden Jokowi untuk  membenahi Kota Jakarta hingga 2024. 

Semangat Relawan Ahoker mendorong Pj Gubernur DKI Jakarta,  agar Jakarta menjadi kota besar bebas dari banjir, Kali Ciliwung bersih, Jakarta hijau dan asri dan bersih, jakarta bebas kumuh, nyaman, aman, tertib lalu lintas, berbudaya, dan berperadaban sebagai Ibukota negara.

Harapan Ahokers kepada Pj Gubernur DKI Jakarta selama 2 tahun kedepan ialah memanusiakan Warga Jakarta dan memberikan pelayanan maksimal dan gratis serta melanjutkan pondasi pembangunan yang telah dirintis oleh oleh Gubernur Jokowi dilanjutkan oleh Gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama.

Ahokers Milenial dibentuk pada tahun 2018 saat menjelang pilpres. Pada waktu itu, Kanjeng Norman mengumpulkan para Ketua Ahokers yang berasal dari pelbagai organisasi dan dari lintas suku dan agama, yang mendukung Basuki Tjahaja Purrnama (Ahok) pada waktu itu. Dan dideklarasikan oleh 60 organisasi Relawan direstoran Dapur Solo Matraman Raya Jakarta Pusat.

Dalam deklarasi  ditunjuklah Kanjeng Pangeran Norman Hadinegoro sebagai Ketua/Koordinator Ahokers Milenial oleh para Ahokers yang hadir.  Ketua Kanjeng Norman kemudian menunjuk Andy Tirta  selaku Sekjen.

Kemudian Ahokers Milenial ikut menjadi Relawan Pilpres yang  terdaftar sebagai organisasi  relawan Jokowi-Maruf di Tim Kampanye Nasional (TKN) dengan sertipikat nomor urut 041.

Pada hari Sabtu, 22 Oktober 2022, pukul 13.00 - 17.30, empat tahun kemudian, para pengurus Ahokers kembali mengadakan kopi darat di kedai kopi Mr. Topi Kopi di kawasan Pegadungan Jakarta Barat.

Ketua Ahokers Milenial, Kanjeng Norman pun memberikan pengarahan kepada para pengurus Ahokers Milenial agar Relawan Ahokers diaktifkan kembali.